Minggu, 31 Januari 2016

Berkunjung ke Mitsubishi UFJ Nagoya, Aichi-Jepang, Museum Uang yang Sangat Kreatif



katalog uang

Museum Uang Bank of Mitsubishi UFJ terletak berseberangan dengan Cabang Bank Higashi di bagian timur laut kota Nagoya, hanya butuh waktu 15 menit dengan berjaaan berjalan kaki dari Nagoya Castle untuk sampai ke tempat ini. Tempat ini bukan sebuah museum yang besar, tapi cukup tepat untuk Anda menghabiskan setidaknya 45 menit menjelajahi begian dalamnya, tak akan ada kata kecewa kalau anda sudah masuk, yang ada mungkin anda akan sangat betah, terutama jika Anda tertarik dalam sejarah mata uang, proses pembuatan uang dan fakta terkait lainnya tentang koin-koin kuno. 
Mitsubishi UFJ Museum, Nagoya, Aichi-Jepang

salah satu ruangan di MUFJ Mitsubishi
Di museum ini ada berbagai koleksi koin dari era yang berbeda dari sejarah Jepang, koleksi ini digali atau dikumpulkan dari berbagai daerah Jepang. Selain koin, properti museum lain yang juga dipamerkan adalah alat ukur uang kuno. Mereka menjelaskan bagaimana cara uang dihitung, ditimbang dan dicatat pada jaman dulu.  
ilustrasi
Di setiap pintu masuk besar, ada video (tersedia dalam bahasa Jepang dan Inggris) yang menjelaskan sejarah mata uang Jepang dan bagaimana uang koin Jepang diproduksi saat ini. Sebelah pojok video, Anda dapat iseng-iseng mencoba untuk mengangkat sebuah blok seberat 10 kg, yang setra dengan berat ¥ 100.000.000 (baca seratus juta ten).
Di bagian lain dari ruang pameran, pengunjung dapat menemukan mata uang lama dari negara-negara lain seperti Swedia, Perancis dan China. Disini anda juga dapat membandingkan antara uang asing dan uang Jepang, yang benar-benar memiliki banyak kesamaan, seperti bentuk, material dan ukiran pada koin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar