Kamis, 28 Januari 2016

Liburan Ke Jepang? Jangan Lewatkan Ikan Raksasa di Toyohama Tai Matsuri

ilustrasi

Toyohama Tai Matsuri atau Sea Bream Festival adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan untuk berdoa bagi keselamatan maritim agar memiliki tangkapan yang berlimpah. Toyohama adalah kota yang berjarak sekitar 50 kilometer dari sebelah selatan Nagoya City dan terletak tepatnya pada ujung selatan Semenanjung Chita, Sebagai Informasi, Prefektur Aichi dibagi menjadi lima distrik, yaitu Hangetsu-Ku, Nakamura-Ku, Nakasu-Ku, Tobu-Ku dan Torii-Ku. Dan pada festival ini, kelima daerah tersebut membuat Sea Bream sendiri dari bahan bambu dan kayu, dan dibungkus dalam kain katun yang sudah dicelup dengan warna yang didesain sedemikian rupa.


Selama festival, bream berwarna merah dan hitam raksasa ditanggung oleh pemuda setempat. Ikan yang lebih kecil yang dibawa oleh peserta anak-anak dan hal ini menambah pesona festival ini. Selain itu, ada bagian lain dari festival yang manampilkan kesenian daerah seperti gadis-gadis kuil menari, dan anak-anak menampilkan pertunjukan drumband.

Festival tahunan yang aneh ini diadakan pada hari Sabtu dan Minggu pada pertengahan hingga akhir Juli, tergantung pada pasang surut di Toyohama Beach. Anda dapat melihat penduduk setempat berkumpul untuk mengerjakan bream/ikan raksasa untuk daerah mereka masing-masing hingga berminggu-minggu menjelang acara diselenggarakan, dan acara itu sendiri dimulai pada 10:00 pada hari Sabtu, dengan parade ikan, dilakukan oleh sekitar 60 orang pria berpakaian tradisional, mantel Happi dan ikat kepala, semua berkeliling kota, kemudian menuju ke pantai. Tempat terbaik untuk melihat aksi ini adalah sebelah timur persimpangan Toyohama pada rute 247 sebelum tengah hari, atau di dekat Toyohama Fishing Port, di mana semua lima Ikan raksasa bisa terlihat dengan jelas saat dihanyutkan.
Ilustrasi
Perayaan Sabtu malam ini diakhiri dengan pesta kembang api besar-besaran, Seperti semua festival Jepang, selalu dipenuhi pengunjung, dan dipenuhi dengan ratusan makanan kecil dan minuman warung, atraksi dan lain lain. Fyi, Toyohama terletak di dalam lingkungan Mikawa Bay Kuasi National Nature Park, dan dikelilingi oleh banyak tempat-tempat wisata, situs sejarah, kekayaan budaya dan festival seperti Tai Matsuri. Jadi jangan aneh kalau anda merasa nyaman di kota ini.

Lihat video nya disini https://www.youtube.com/watch?v=VAJmABoGb6I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar